Tips Mengatasi Hidung Meler

Sabtu, 13 November 2010
Siapapun saya kira pernah terjangkiti penyakit yang satu ini. Tidak terkecuali presiden ataupun Perdana menteri saya yakin pernah kena penyakit influensa khususnya pilek. Apalagi para mahasiswa yang sedang merantau. Menjaga kesehatan seberapapun kuat dan rajin pasti pernah terserang virus influensa. Nah, apa yang sering saya lakukan berserta teman-teman saya ketika di kos-kosan dulu sewaktu virus influensa pilek ini menyerang?

Hidung meler karena pilek, hidung tersumbat ketika pilek, susah tidur karena nafas gak enak, dan lain lain adalah gejala-gejala influensa. Nah ketika gejala ini terjadi biasanya kami, para mahasiswa (masih saya lakukan sampai saat ini) tinggal membeli sebungkus indomie atau supermie atau salamie atau mie sedap atau mie pedas atau mie apapun juga dari warung atau toko kelontong terdekat. Jika tidak pengen repot pergi saja ke warung burjo atau warung-warung yang menyediakan indomie dan sejenisnya sekaligus layanan memasaknya.

Masak mie dengan cabe sebanyak mungkin (5 atau 6 cabe rawit merah lebih baik) sehingga ketika dimakan panas dan pedasnya cabe terasa sekali. Kalau perlu dikasih merica sekalian. Dengan cara ini biasanya ingus di hidung anda akan keluar semua dan hidung anda terasa plong. Dengan mempertahankan cara makan pedas seperti ini dalam 1 atau 2 hari jika virus anda tidak parah serta ketahanan tubuh anda lumayan baik, influensa anda tidak akan menyerang atau terjadi lagi.

Jagalah tubuh anda tetap hangat atau panas. Jangan berusaha untuk mmnbuang ingus atau pileknya dengan membasuh lewat air dingin (air untuk mandi atau minum). Jika anda ingin “sisi” (istilah jawanya) gunakan air hangat atau handuk hangat atau tisu hangat. Dingin akan menyebabkan pilek anda semakin bertambah parah. Dengan mandi uap panas air hangat atau menghirup uap panas juga bisa melegakan pilek atau flue anda.

Makan mie merupakan favorit saya dan saya kira juga banyak mahasiswa atau banyak orang menyukai makanan instan ini. Sembari menikmati lezatnya mie, anda juga bisa membikin badan anda lepas dari penyakit flue. Bermanfaat sekali bukan.

Jika pengen lebih berhasil sebelum makan mie dengan cabe pedas ini, lakukan renang di kolam renang sampai ingus anda keluar setelah itu lekas-lekas makan mie pedas atau yang bercabe banyak. Ini sering kali lebih berhasil terutama untuk beberapa teman saya.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik disini

Total Pageviews

 

Copyright © 2010 Blackpedia • Design by Dzignine
Tower Defense GamesGame Video Recorder